Fashion Ecoprint : Ramu Reramban Menuju Rekah Reramban

Teramala.id Jumat, 30 Juni 2023 acara pembuka dari event Rekah Reramban yang dilaksanakan di Apartemen Begawan, Malang yang dinamai Ramu Reramban. Acara pembuka ini dilaksanakan pada tanggal 30 Juni – 9 Juli 2023z

Ramu Reramban adalah acara pembuka dengan melakukan kegiatan teknik hapazome yang bisa dicoba oleh target audience dan akan dilakukan di public space. Mereka akan mendapatkan voucher dan tiket untuk masuk ke event Rekah Reramban yaitu pameran. Event ini akan diselenggarakan tiap weekend pada rentang tanggal 30 Juni-9 Juli 2023.

sumber : istimewa

Puncak acara ini dinamai Rekah Reramban, merupakan serangkaian event re-launching brand fashion Reramban berupa gerilya teknik hapazome, pameran, dan kampanye.

“Kata ‘rekah’ artinya mulai mekar. Kata tersebut diambil sebagai tanda dikenalkannya kembali brand Reramban sebagai brand fashion ecoprinting yang unik, eksklusif, dan merupakan brand penggerak gerakan slow & sustaibable fashion. ” Ujar Kinanti Amalina Izzati sekaligus ketua umum dari event Rekah Reramban dengan berkolaborasi dengan Reramban Ecoprint.

Reramban Ecoprint adalah rumah produksi ecoprint handmade yang berpegang pada konsep slow & sustainable fashion asal Malang, Jawa Timur. Brand lokal fashion ini didirikan oleh Ibu Evi bersama dengan anaknya Mutiara semenjak tahun 2018 dengan tujuan menciptakan fashion yang tidak lekang oleh waktu sambil menjalankan peran mereka dalam menjaga bumi.

Event ini menyasar pada mahasiswa yang tertarik dengan fesyen dan sustainability dan pemuda di industri kreatif yang tertarik dengan fesyen dan sustainability

sumber : istimewa

“Kesannya jujur seru banget karena buat eco print itu experience baru buat aku dan dari edukasi yg dikasi juga akhirnya aku baru tau kalau daun yang mau di cetak itu harus di rendem pakai air tawas dulu sehari semalam”. Ucap kesan pengalaman Yenni Putri Amalia saat menghadiri acara Ramu Reramban.

“Pesan nya sering sering dilaksanakan acara seperti tadi terutama sasaran ke anak anak muda sih, biar anak muda bisa menghargai hasil dari proses yang cukup butuh kesabaran” , Ujar harapan Muhammad Pramudya Ghaffar terhadap event Tersebut.

Mereka yang datang ke acara pembuka tersebut juga berharap agar pemuda/i bisa menggunakan dan cinta dengan produk buatan ecoprint ini. Selain itu juga anak muda milenial lebih aware terhadap produk produk UMKM lokal seperti fesyen ecoprint.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *