Hijaunya Pedestrian Idjen Kota Malang

Kota Malang selain dikenal dengan memiliki aneka wisata juga memiliki beberapa penghijauan salah satunya yang terletak di Jalan Besar Ijen, Idjen Boulevard Kota Malang. Tempat ini memiliki banyak tanaman hijau di sepanjang jalannya. Selain tumbuhan seperti pepohonan, juga terdapat bunga-bunga hiasan. Idjen Boulevard juga menjadi tempat yang cocok untuk berolahraga salah satunya agenda Car Free Day yang berlangsung setiap hari Minggu.

Pengunjung kerap mendatangi Idjen Boulevard selain karena asri, juga dilengkapi dengan kursi untuk beristirahat pengunjung yang dating untuk menikmati udara segar. Selain itu, Idjen Boulevard juga meruakan tempat yang strategis dengan jajanan yang dijual di sekitarnya sehingga pengunjung akan jauh lebih betah untuk menghabiskan waktunya disana.

“Disini enak, hawanya sejuk ditambah Malang juga dingin dari sananya. Jadi sebenarnya kalau mau ngumpul disini juga oke. Gak harus di tempat ngopi,” Kata Vivian selaku pengunjung Idjen Boulevard.

Idjen Boulevard juga dekat dekan minimarket dan tempat makanan cepat saji seperti Richeese Factory. Maka selain berbagai camilan ringan, pengunjung juga dapat menikmati makanan cepat saji Pada Minggu pagi di setiap minggunya, terdapat agenda car free day di Idjen Boulevard mulai pukul 06.00 sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Pada momen ini, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti olahraga Zumba, pameran Binatang, dan lain sebagainya. Untuk menarik lebih banyak pengunjung, car free day juga menghadirkan aneka jajanan yang lebih banyak disbanding biasanya. Pukul 10.00 WIB, Dishub Kota Malang akan membuka Kembali jalanan di Idjen Boulevard untuk umum.

Idjen Boulevard sebagai tempat yang sejuk serta sebagai tempat pertukaran karbon dioksida dan oksigen yang alami untuk tubuh rupanya juga bisa menjadi tempat yang asyik dan banyak peminat. Hal ini membuat Idjen Boulevard memiliki lebih banyak peluang untuk berpotensi sebagai tempat wisata baru di Kota Malang.  Penghijauan juga memiliki manfaat yang begitu besar bagi kehidupan mahkluk hidup, dari Penghijauan Idjen Boulevard kita dapat memetik beberapa manfaat seperti :

1. Manfaat bagi Lingkungan

Penghijauan Idjen Boulevard memberikan berbagai manfaat lingkungan yang signifikan. Pohon-pohon yang ditanam membantu mengurangi polusi udara dengan menyerap gas karbon dioksida dan menghasilkan oksigen. Selain itu, pohon-pohon tersebut juga berperan dalam menjaga keseimbangan ekosistem lokal, seperti menyediakan habitat bagi burung dan serangga serta membantu menjaga kualitas tanah dan air.

2. Manfaat Sosial

Tidak hanya memberikan manfaat lingkungan, penghijauan Idjen Boulevard juga memberikan manfaat sosial yang penting bagi masyarakat. Kawasan hijau yang tercipta menciptakan suasana yang nyaman dan menyegarkan, mengurangi kebisingan lalu lintas, dan memberikan tempat rekreasi alami bagi penduduk dan pengunjung. Area ini juga digunakan untuk berbagai kegiatan komunitas, seperti senam pagi, piknik keluarga, dan festival budaya.

Pemerintah Kota Malang memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga keberlanjutan proyek penghijauan Idjen Boulevard. Mereka telah membentuk tim pemeliharaan yang bertugas merawat pohon-pohon yang ditanam, melakukan pemangkasan yang tepat, dan mengatur irigasi yang baik untuk memastikan keberhasilan penghijauan jangka panjang.

Proyek penghijauan Idjen Boulevard di Kota Malang merupakan langkah penting dalam menjaga keindahan alam dan menciptakan lingkungan yang sehat serta nyaman bagi penduduk dan pengunjung. Melalui penanaman pohon yang melibatkan partisipasi masyarakat, penghijauan ini memberikan manfaat lingkungan dan sosial yang signifikan. Keberlanjutan proyek ini menjadi kunci dalam menjaga keindahan Idjen Boulevard dan mendorong kesadaran akan pentingnya pelestarian alam di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *