Mengenal Sabusi, Minuman Fermentasi Khas Pendopo Kembang Kopi

Teramala.id-Sabusi atau Sari Buah Fermentasi adalah hasil dari proses fermentasi buah. Selama prosesnya, bakteri atau ragi berinteraksi dengan gula dalam apel yang kemudian menghasilkan sari buah. Berbagai jenis sari buah yang tampak menarik dan telah tersedia di mana-mana. Umumnya, sari buah fermentasi tidak memiliki umur terbatas, meskipun tampilannya berubah, minuman tersebut masih bisa di konsumsi. Salah satu sari buah fermentasi tersedia di Pendopo Kembang Kopi. Berbagai jenis sari buah fermentasi yang tampak kuning berkilau seperti wine di etalase café. Pemilik café Pietra Widiadi menuturkan bahwa minuman ini adalah produk olahan hasil perkebunan masyarakat yang ada di lereng gunung Kawi.

Mengutip dari Kumparan.com sari buah fermentasi memiliki 5 manfaat, di antaranya melindungi sel – sel tubuh, mampu menurunkan berat badan, mengatasi masalah pencernaan, mampu menurunkan tingkat asam urat, hingga menjaga Kesehatan jantung.

Jika anda penderita penyakit di atas, cobalah untuk konsultasi dengan pelayan Kesehatan untuk mengonsumsi sari buah fermentasi.

Biasanya sari buah fermentasi dicampur dengan air untuk di manfaatkan. Bagi yang mengonsumsi sari buah fermentasi perlu memahami bahwa minuman ini menimbulkan efek samping.

Di Pendopo Kembang Kopi terdapat beberapa varian sari buah fermentasi. Ada sari buah fermentasi Tomat, Apel, dan Nanas. Di jual dengan kisaran harga Rp.149.000 per botolnya dengan isian 350 ml. Perlu di ketahui sari buah fermentasi mengandung alcohol 12% sehingga yang bisa mengonsumsi hanya yang berumur di atas 21 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *