Ngerinya Banjir Lahar Dingin Semeru, 5 Jembatan Rusak

Teramala.id-Lima jembatan rusak berat akibat terjangan banjir lahar dingin yang melanda kaki Gunung Semeru pada Jumat (7/7/2023). Bagi pengendara yang melewati jalan tersebut di harapkan untuk berhati-hati. Banjir lahar dingin dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro, Lumajang pada Jumat (7/7/2023) menyebabkan sejumlah bangunan dan jembatan rusak.

Dilansir dari detik.com, menurut Data dari BPBD Jatim pada Sabtu (8/7/2023) pukul 12.00 WIB, ada lima jembatan yang terputus akibat banjir lahar dingin dan longsor.

“Untuk jembatan sampai Sabtu siang ini ada lima titik yang terputus atau rusak akibat banjir lahar dingin dan tanah longsor,” kata Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto dalam keterangan resminya.

Dalam liputan detik.com, Lima jembatan yang rusak yakni jembatan penghubung Desa Kloposawit dengan Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro. Lalu Jembatan penghubung Lumajang-Malang di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Selanjutnya di Jembatan Kali Regoyo penghubung Desa Jugosari dengan Dusun Kebondeli Selatan. Lalu Jembatan penghubung Desa Tumpeng dan Desa Nguter, dan Jembatan Kalibaru Pronojiwo.

Untuk lokasi pengungsian, BPBD Jatim menyebut ada 13 titik yang di sediakan oleh pemerintah. Yakni di Balai Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro, Balai Desa Jarit Kecamatan Candipuro, Balai Desa Penanggal, Balai Desa Tambahrejo, Balai Desa Besuk, Dusun Kampung Baru Sumberwuluh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *